Media Jabar.Net.Kota. Bandung – Sektor 22 Citarum Harum, konsisten pada Pemeliharaan Sungai yang merupakan salah satu upaya pada percepatan penyelamatan sungai sesuai intruksi perpres No.15 tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiswan didampingi Dansub 9 Peltu Ihwan meninjau langsung normalisasi sungai Cipamokolan di wilayah Kelurahan Derwati Kec. Rancasari Kota Bandung. Senin (7/6/2021) pagi.

Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, normalisasi sungai di wilayah ini dilakukan menggunakan dua alat berat dengan cara melakukan pengerukan sedimentasi sungai.

“Alat berat ini mengeruk sedimentasi yang ada di tepian Sungai Cipmokolan supaya lebar kembali”. Ujarnya.

Untuk itu, Satgas Citarum Harum terus melakukan normalisasi sungai dan pemeliharaanya yang mengacu pada Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendali pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Hal diatas, menurut Dansektor, sebagai konsep untuk mengembalikan fungsi sungai di beberapa tahun kebelakang, bahwa sungai sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat banyak.

“Kami terus melakukan sosialisasi program Citarum Harum kepada warga dengan tujuan mengembalikan fungsi sungai yang bersih dan sehat “. Pungkasnya.

Check Also

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wujudkan Cianjur Manjur Melalui TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Media Jabar.Net.Cianjur,- Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pemban…