Dansektor 22 ” KBU Semakin Parah Kita Hijaukan Kembali

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Tinjau hasil penanaman dan perawatan pohon di punclut Kelurahan Pagerageng kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat. Senin (23/12/2019).

Sebelumnya, Sektor 22 Citarum Harum telah melaksanakan penanaman sekitar 2000 bibit pohon diwilayah Punclut Kab. bandung Barat. Setelah dilaksanakan pengecekan dilokasi, 1815 pohon yang masih hidup dan 185 pohon mati akibat kemarau yang panjang.

“Pada tahun 2018, 2000 bibit pohon kami tanam dilokasi ini, Alhamdulillah 92% pohon masih hidup. Waktu di tanam sekitar 1 Meter dan setelah dilihat pohon tumbuh 2,5 Meter”. Ujar Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taupiq kepada Wartawan.

Dansektor 22 mengucapkan terima kasih kepada Sofyian selaku koordinator yang mau berkomitmen hingga melakukan perawatan. Selain itu, saya sangat mengapresiasi sekali sehingga di musim kemarau kemaren, beliau dalam merawat pohon hingga membeli air dan menginfusnya agar pohon tumbuh dan tidak mati.

” Sofyan ini dalam merawat pohon waktu musim kemarau dia sampai membeli air dan memasang Infusan agar pohon tumbuh dengan baik”. Ucap Dansektor.

Sementara itu, Sofyan selaku koordinator diwilayah punclut mengucapkan terima kasih kepada Sektor 22 Citarum Harum dan warga yang telah mau berkontribusi dengan kepeduliannya bersama – sama menghijaukan kembali diwilayah Bandung utara.

“Terima kasih kepada Dansektor 22 Citarum harum yang telah mensuport kegiatan ini, kami telah menanam dan merawat sehingga pohon disini tumbuh dengan baik”. Ujarnya.

Sofyan berharap kepada Sektor 22 Citarum harum kedepannya agar mensuport kembali kegiatan warga supaya ada tindak lanjut yang lebih baik dan bisa menambah kembali penanamannya.

“Bila penanamannya ditambah lagi maka akan jauh lebih hijau, mudah-mudahan penghijauan diwilayah kami (KBU) terus di galakan , agar  kerusakan lahan di KBU bisa cepat teratasi”. Pungkas Sofyan.

Asep./Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *