Media Jabar Net.Bandung – Tahun 2021 sebanyak 2 unit alat berat diterjunkan ke wilayah Sektor 22 untuk menormalisasi Sungai. Pekerjaan ini dikawal dan didampingi oleh anggota Sektor 22 yang tentunya atas perintah dari Dansektor.
Di triwulan ke-I, alat berat diterjunkan di wilayah Kelurahan Antapani Tengah Kecamatan Antapani untuk menormalisasi sungai Cipamokolan.

Selanjutnya di triwulan II alat berat bergerak di wilayah Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rnacasari untuk menormalisasi Sungai Cipamokolan juga. Alat berat merupakan faktor penting untuk menormalisasi Sungai agar memudahkan anggota di lapangan untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Dansektor 22 menyampaikan, kondisi Sungai Cipamokolan sebelum dikeruk lebih lebar sedimennya daripada arus sungainya. Apabila dibiarkan, tentunya akan menjadi bencana musiman atau banjir. Sektor 22 menggerakkan alat berat ini tidak lain untuk mengembalikan fungsi sungai, apabila aliran air sungai sudah terkapasitasi tentunya dapat mengurangi bencana banjir.

Harapan ke depan, setelah selesainya kegiatan pengerukan ini unsur kewilayahan dan warga setempat dapat menjaga, merawat serta peduli terhadap sungai dan lingkungannya. Warga yang ada di bantaran harus bisa bahu membahu mempercantik wilayahnya.

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…