Sejak Ada Satgas Citarum Sungai Jadi Terawat di Subsektor 3 Sektor 22

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Musim hujan di kota Bandung di sambut banjir cilencang hujan reda cileuncang pun turut menghilang, persoalan klasik selalu muncul ketika musim hujan, pemerinrah kota Bandung pun gencar dengan program mapag hujan hal ini guna memperlancar aliran air hujan dengan mengangkat sedimen dari dranase dan selokan.

Subsektor 03 Sektor 22  satgas citarum dalam mengahapi musim hujan  melakukan karya bakti di Sungai cilimus Rw 05 kelurahan dungus cariang kecamatan Andir kota Bandung Jum’at ( 31/1) mengangakat bebatuan dan sampah yang mebuat dakal nya sungai tersebut.

Pembersihan sungai cilimus sepanjang 150 meter dan berhasil mengangkat sampah sebanyak 873 kg.melibatkan tim gober kelurahan Dunguscariang serta ada beberapa orang masyarakat yang ikut terlibat dan ahir nya sungai pun terlihat bersih dari sampah.

Menurut Serka Nurholis ,” kami selalu melibatkan unsur kewilayahan dalam melasanakan karya bakti dan selalu berkoordinasi dengan aparatur ke wilayahan, sehingga bisa di jerjakan dengan cepat ,” Ujar nya.

Menurut salah seorang warga bernama yeti yang kebetulan melintasi sungai cikimus mengatakan ,” sejak adanya satgas citarum harum wilayah kami sudah  mulai tertata  terutama sekitar sungai   sampah dan sedimen nya secara rutin di bersihkan ,tinggal masyarakat nya sadar akan kebersihan lingkungan ,” Kilah nya.

Asep / Jpch

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *