Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Menanam Pohon Mengurangi Risiko Potensi Bencana Dan Pemanasan Global

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Cimeunyan, РPenanaman Pohon di Kawasan Bandung Utara (KBU bertujuan untuk mengurangi risiko potensi bencana dan pemanasan global. Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang dipimpin Kol. Inf. Eppy Gustiawan melakukan penanaman pohon di RW 13 kp. Cartil Desa Cimenyan Kec. Cimenyan Kab. Bandung. Sabtu (7/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 22 di dampingi unsur kewilayahan Kecamatan cimenyan, Apdesi Cimenyan, FKC ( Forum Komunikasi Cimenyan) Jajaran Sub 17, Baraya, menanam 250 bibit pohon antara lain, Alpukat , Sirsak, Jambu Cristal dan Kaliandra.

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, penghijauan di Kawasan Bandung Utara bukan saja menjadi tanggungjawab kita saja, namun semua pihak harus merasa memiliki dan mempunyai kewajiban yang sama untuk menghijaukan kembali Kawasan Bandung Utara.

“Menanam pohon adalah investasi, disamping untuk mencegah adanya potensi ancaman bencana, juga upaya meningkatkan keindahan alam”. Ungkapnya.

Maka dari itu, Lanjut Eppy, “Apa yang sudah ditanam hari ini harus dipelihara. Sehingga dapat tumbuh dengan baik, dan memberikan manfaat kedepan kepada generasi selanjutnya”. Tambahnya.

Eppy berharap agar seluruh masyarakat juga melaksanakan program penghijauan agar Bumi kembali hijau.

“Menanam bukan hanya di KBU saja, tapi dilingkungan sekitar juga harus dilakukan, sehingga kelestarian alam dapat mengurangi pemanasan global”. Tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Eppy, Dengan penghijauan diharapkan akan banyak tercipta kawasan resapan air sehingga mampu meminimalisir terjadinya genangan air atau banjir.

“Apa yang kami lakukan ini, agar menjadi motivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan mereka‚ÄĚ. pungkasnya

( Asep/ Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *