Sub 17 Sektor 22 Penanaman Terus Di Lakukan Jaga Keseimbangan Alam

Bagikan berita:

Media Jabar.Net  Cimenyan – Tidak ada kata menyerah itu mungkin yang  ada di benak nya Sub 17 Sektor 22 Sertu Suyanto  ,karena hampir setiap hari menanam di Kawasan Bandung Utara (KBU), pantauan media kamis ( 19/3/2020) di Cimenyan, hari ini menanam sebanyak 150 pohon, diwilayah Rw. 15 Kampung Merakdampit Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Sesuai arahan dan petunjuk Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik jangan malu kita datangi masyarakat penggarap maupun tokoh masyarakat, agar mereka paham dulu keberadaan satgas citarum, agar kalau mereka sudah paham pasti respon dengan apa yang kita lakukan.” Papar Asep. Di sela- sela kesibukannya.

Dalam setiap kesempatan apapun  kita harus lebih mendekatkan diri pada masyarakat  seperti tadi malam ada acara tahlilan kita datang dan mereka pasti kumpul, itulah kesempatan Tambah Dansektor.

Desa Cimenyan termasuk lahan yang cukup  kritis di kawasan Bandung utara, yang merupakan daerah resapan air seharus nya bisa menangkal banjir serta longsor, namun dengan pola tanam yang salah seperti menanam sayuran, yang ahirnya banjir dan longsor tidak bisa di bendung.

Menurut Sertu Suyanto ,” Alhamdulilah sekarang masyarakat penggarap mau menerima sebagian  lahan nya di tanami pohon keras serta buah – Buahan . Bahkan ada yang dengan kesadaran sendiri beberapa Rw di Mekarsaluyu malah  minta di tanam buah – Buahan di lahan mereka Ungkap Suyanto.

Asep/Jpch.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *