Dansektor VII Satgas Citarum Lakukan Patroli Wilayah Banjir Dayeuh Kolot

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kab.Bandung – Kab Bandung, Media3.id- Curah Hujan yang cukup tinggi sejak Kamis (23/1) sore pukul 15.30 Wib di kabupaten Bandung, aliran air di daerah Sungai Citarum meluap,tentunya hal ini berdampak banjir yang merendam rumah penduduk.

Menyikapi hal tersebut Komandan Sektor VII Satgas Citarum Harum,Kolonel Kav Purwadi,Sabtu(25/1)pagi pukul 08.30 Wib melaksanakan Patroli di wilayah Kelurahan Andir Kec. Baleendah yang terkena dampak banjir yang berada di RW 1,2,3,5,6,7,8,9,10,13,dengan ketinggian air 60 Cm sampai dengan 110 cm,yang menggenangi rumah penduduk 4850 kk dari 10.250 jiwa.
Dikatakan Kolonel Kav Purwadi kepada Reporter Media3.id,” Akses jalan kelurahan Andir-Katapang terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat,namun demikian jalan raya Banjaran Aman,” jelasnya.

Masih menurut Dansektor VII,” Banjir juga menggenangi pasilitas umum dan tempat ibadah, diantaranya mesjid Nurul Huda rw 09,Mesjid Nurul jannah rw 13, Mesjid Al, Iklas rw 06, dan Mesjid Nurul Taqwa rw 07 serta banjir juga menggenangi SDN Andir di RW 01/09 kampung jembatan cigosol,” ungkapnya.
Dansektor VII menambahkan saat ini sebanyak 115 jiwa dari 34 KK diungsikan ke gedung INKANAS Baleendah kab Bandung.

Dansektor juga menjelaskan,bahwa Curah hujan yang cukup tinggi berdampak meluapnya air Citarum namun saat hujan reda air Citarum surut dikisaran 20 Cm,akan tetapi hujan turun lagi dan Citarum ketinggian airnya naik lagi,jadi intinya daerah aliran sungai Citarum naik surut tatkala hujan turun dan reda.” Pungkasnya.( Asep/Jpch)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *