Subsektor 14 Terus Lakukan Oprasi Sungai

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung –
Satgas Sub 14-22 Citarum Harum dalam satu hari melaksanakan beberapa kegiatan, sesuai dengan program Citarum Harum.

Peltu Syahril, menyampaikan pada awak media tim 8, “Hari ini kami mengadakan kegiatan di Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul, mencakupi kegiatan fisik berupa pembersihan Sungai Cikapundung Kolot wilayah RW 04 sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan operasi sungai di¬† tiap kelurahan se Kecamatan Bandung Kidul” ujarnya. Senin (6/01/2020).

Pelaksanaan giat non fisik berupa sosialisasi dilakukan secara door to door oleh anggota satgas juga dansubsektor 14 dengan berbagi tugas ditiap wilayah  sambil melaksanakan operasi sungai se Kecamatan Bandung Kidul.

Kegiatan patroli sungai Satgas Sub Sektor 14 memperhatikan tentang kondisi sungai terakhir berikut sampah, limbah dan sedimentasi sepanjang 1000 M.

Kegiatan pembersihan sampah dan perataan sedimentasi di bantaran Sungai Cikapundung RW.06 Kelurahan Batununggal dengan hasil sampah sebanyak 780 kg.

Kegiatan pembersihan sampah dan perataan sedimentasi gorong gorong RW.05 Kelurahan Wates dengan hasil sampah sebanyak 980 kg.

Kegiatan pembersihan sampah dan perataan sedimentasi di aliran Sungai Cikapundung RW. 04 Kelurahan Mengger dengan hasil sampah sebanyak 830 kg.

Menurutnya hal diatas merupakan kegiatan pokok sehari-hari yang berkolaborasi dengan aparat kewilayahan yaitu Rt dan Rw, Kelurahan maupun Kecamatan.

“kami sangat memperhatikan program kewilayahan, soalnya hal ini sangat berhubungan erat dengan Program Citarum Harum, seperti Program Kang Pisman, Bebas ODF 100% dan pembinaan pemuda yang bersentuhan dengan tertib kebersihan untuk menuju bebas Stunting” jelas Syahril

Sedangkan hasil operasi sungai mencakup pengawasan limbah industri, limbah domestik dan mengawasi masyarakat yang masih belum memiliki jamban sehat dan berprilaku buruk dengan bebas membuang sampahnya ke sungai, sehingga bila didapat akan ditindak tegas berupa Operasi Tangkap Tangan. ( Asep/jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *