Sub 3 Sektor 22 Bersihkan Sungai Citeupus Untuk Kebersihan Lingkungan

Bagikan berita:

BANDUNG, – Upaya untuk mencegah terjadinya luapan air dan mencegah penyebaran Covid-19, Sektor 22 Sub 3 melaksanakan kegiatan karya bakti normalisasi sungai.

Saat melakukan peninjauan kelokasi, Dansub 03 Serka Nurholis memimpin langsung gerakan aksi bersih – bersih sungai Citepus di perbatasan Rw.03 dan Rw.10 yang di ikuti Baraya Sektor 22 Dan Gober Kelurahan Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Senin (23/3/2020).

Pembersihan sampah dan rumput liar, sepanjang 100 meter, dikumpulkan sampah sebanyak 312 kg dan dimasukkan ke dalam karung. Sampah itu selanjutnya dibawa ke TPS terdekat.

Dansub 3 Serka Nurholis menyampaikan, “Sungai Citepus awalnya banyak tumpukan sampah, kini menjadi bersih,” katanya.

Nurholis menuturkan, Gerakan pembersihan Sungai ini, untuk mengantisipasi terjadinya luapan air disaat hujan datang akibat adanya tumpukan sampah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“warga masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam membersihkan dan menjaga lingkungan, Filosopi yang melandasi yakni jika manusia menjaga alam, maka alam menjaga manusia karena kebersihan sebagian daripada iman”. Pungkas Nurholis.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *