Sektor 22 Sub 10 karyabakti Ajang Silaturahmi

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung, – Satgas Citarum Sektor 22 Sub 10 melaksanakan giat Karya bhakti gabungan pembersihan sampah di aliran Sungai Cijalupang tepatnya di Rw 05 kel. Cisaranten Binaharapan kec. Arcamanik. Jum’at (28/2/2020) pagi.

Dalam Kegiatan ini juga, Satgas Citarum harum berkolaborasi dengan melibatkan gober kewilayahan yang saat ini di hadiri langsung Lurah Binaharapan Kec. Arcamanik (Deden mardani) dan kasi ekbang (Santo).

Dansub 10 Sektor 22 Citarum Harum Serda Maman Komarudin mengatakan, “Karya bhakti gabungan ini merupakan suatu kegiatan yang positif, selain menjaga kebersihan sungai, juga dalam kegiatan ini anggota satgas Citarum harum dan kewilayahan  lebih dekat, sehingga dapat menjalin Silaturahmi yang baik”. Katanya.

Berkat adanya kegiatan ini, Menurut Serda Maman,  Masyarakat menjadi sadar akan dampaknya membuang sampah sembarangan. “Dengan kehadiran Kewilayahan, suasana disini menjadi ramai dan kami lebih semangat bekerja sehingga pembersihan sungai bisa berjalan lancar dan dengan cepat”. ujarnya.

Oleh karena itu, Lanjut Maman, Pembersihan sampah dan pemerataan Sedimentasi ini, bertujuan untuk kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi datangnya hujan serta sumber penyakit.

“Sepanjang 200 meter dan pemerataan sedimentasi, kita berhasil mengangkat sampah sekitar 250 kilogram kemudian di buang ke TPS Terdekat,” tambahnya.

Selanjutnya, Jajaran Satgas Citarum harum setelah melaksanakan pembersihan secara rutin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan cara Dor To Dor langsung dengan warga Rw 05 kel Cisaranten binaharapan kec Arcamanik membahas program citarum harum dan program kang Pisman.

Pada kegiatan tersebut, anggota menyebar ke beberapa wilayah dengan melaksanakan patroli/pengecekan tempat pembuangan limbah di Pabrik dan sungai yang berada di wilayah Sub 10, Sektor22.

“Anggota satgas dalam giat patroli mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai”. Pungkas Maman.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *