Sektor 22 Sub 04 Masih Banyak Sampah Di Sungai Ciregol

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung,- Sektor 22 Citarum Harum berkolaborasi bersama DPU Kota Bandung dibantu gober melanjutkan Karbak pembersihan sungai Ciregol di wilayah RW 07 Kel Ciateul Kec Regol, Kota Bandung.

“Sekarang ini memang masih kemarau, jadi sungai harus dibersihkan, agar pada musim hujan nanti tidak ada genangan air, apalagi sampai meluap ke permukaan”. kata Dansub 4 Sertu Agus tardiman. Kamis (23/7/2020).

Ia mengaku sebelumnya sudah meninjau Sungai Ciregol. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari antisipasi peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

“Banyak sekali sampah di sungai itu, dari mulai sampah daun mengering, rumput liar hingga sampah plastik. Jadi harus segera dibersihkan”. kata dia.

“Hasilnya kurang lebih 950 kilogram berhasil terangkat, dari pembersihan sungai kurang lebih 350 meter”. Tambahnya.

Ia mencontohkan, di sungai Ciregol airnya mengalir ke Sungai Citarum sehingga perlu di antisipasi sebelum musim hujan.

“Kalau tidak diantisipasi, nanti sampah terbawa arus, dan sampah-sampah akan menumpuk di sungai Ciregol. Jadi perlu segera dibersihkan”. ungkap Agus.

Pada kesempatan tersebut, hadir Lurah Ciateul (Matahun Binairi), kasie ekbang (Deden Kristiana SE) beserta jajarannya, ikut melaksanakan pembersihan di sungai ciregol.

“Kami akan selalu berkolaborasi dengan satgas citarum untuk menciptakan wilayah dan sungai yang bersih”. Pungkas Lurah ( Asep/ Jpch).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *