Sektor 22 Sub 03 Akibat Hujan Deras Kirmir Citeupus longsor

Bagikan berita:

Media Jabar.Net .BANDUNG, – Sektor 22 Sub 3 Satgas Citarum Harum melaksanakan pembersihan material longsor di anak sungai Citepus di Rt. 05/RW 10 kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Selasa (30/3/2020).

Akibat kejadian tersebut, Pasukan Satgas Citarum Harum Sektot 22 Sub 3 yang dipimpin serka Nurholis bersama warga melakukan evakuasi pembersihan material longsor yang menutupi aliaran anak sungai Citepus.

Dansub 3 Serka Nurholis menyampaikan, peristiwa bencana longsor terjadi pada hari Senin (29/3/2020) Malam. Saat itu kebetulan terjadi hujan deras. Air hujan lalu menggerus tanah hingga longsor.

“kami langsung mengecek ke lokasi kejadian. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun dampak longsor harus secepatnya dibersihkan”. Katanya.

Nurholis mengatakan, material longsor ini harus segera dibersihkan. Hal ini dilakukan agar material ini tidak menghalangi arus air jika terjadi hujan.

“Dikhawatirkan jika hujan turun deras, material ini akan menjadi sumbatan yang bisa mengakibatkan banjir yang akan memberikan dampak pada kawasan yang berada di bawah kawasan ini”. Tuturnya.

Sementara material yang di bersihkan hari ini sepanjang 15 Meter dan terangkat berangkal, batu serta material rumah +/- 2,5 kubik.

“Pesan saya kepada warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan hal – hal yang tidak kita inginkan seperti bencana longsor saat ini, karena cuaca ekstrem saat ini masih sering terjadi”. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *