Luar Biasa Ustad Sampah Membuat Santri Sadar Lingkungan ( My Darling )

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – sangat luar biasa seorang ustad bernama Firman yang biasa  mengajar di Mesjid  AlBaroqah Rt 06/03 Karasak Kecamatan Adtanaanyar Kota Bandung. Mampu mebgubah meidset para santri nya untuk mencintai lingkungan nya.

Ustad Firman mampu mengajak para santri nya mencintai terhadap lingkungan nya , hal ini tentu senalan dengan program pemerintah kota Bandung yaitu Kangpisman ( kurangi, pisahkan, manpaatkan ) dan ini menjadi salah satu program unggulan Rw 03 kelurahan karasak. Yang berhasil menjadi juara  pelopor muda kota Bandung yaitu *Wapeli* oleh sdri. Anggi prodita.

Ustad setiap mengajar menyampaikan kepada santrinya untuk datang mengaji ke masjid tersebut dengan membawa sampah, di kumpulkan setiap hari dan setiap bulan di jual, hasil dari penjualan sampah tersebut di jual dan digunakan untuk kepentingan kas santri.. sungguh luar biasa .

Ustad Firman yang keseharianya mengajar santri di masjid dan membantu istrinya berjualan baso di rumah, pahlawan tanpa tanda Jasa alias guru/ustad, yang setiap hari beliau mengajar santri tanpa memikirkan honor atau gaji. Beliau hanya punya keyakinan, tetap memberikan ilmu baik agama maupun ilmu dunia kepada santrinya..

Menurut Bhabhinkamtibmas  karasak Brigadir Jason  mengatakan ,” saya merasa bersyukur masih ada masyarakat yang peduli terhadap lingkungan , seorang ustad yang mampu mengajak santri nya mencintai lingkungan nya serta punya nilai ekonomis dari sampah ,” Ujar nya.

“Warga karasak boleh bangga dengan kreatifitas ustad firman apa lagi pernah di kunjungi Wali kota Bandung Mang Oded ,” Pungkas nya.

Warga karasak merasa bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya, beliau/ustad bisa menyadarkan santrinya cinta ilmu, cinta lingkunganya. Sehingga nilai ibadah dan amal kebaikanya selain dari amal ibadah mahdoh juga goer magdoh yaitu kegiatan sosial yang bermanfaat bagi keluarganya dan lingkunganya.

( Asep.M).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *