Dansektor 22 Kunjungi Komunitas Sharelok Bantaran Cikapundung

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung.-Di sela- sela Kesibukannya, Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taupik mengunjungi Progres Komunitas Sharelok Bantaran Cikapundung di Kelurahan Hegarmanah Kec.Cidadap Kota Bandung. Selasa (17/3/2020).

Komunitas sherlok yang menjaga kawasan bantaran cikapundung di kelurahan Hegarmanah untuk menjadikan kawasan ini menjadi tempat edukasi wisata biota ikan, kolam ikan nati nya membudi dayakan kembali ikan – ikan jenis lama ( Jadul) seperti ,beunteur,kehkel, bogo,Dll .dan di kawasan ini ada mata air yang musti di jaga yaitu Mbah Gede.

Irsan ketua Komunitas sharelok mengatakan, “Bahwa kedatangan Dansektor 22 Kol. Asep Rahman Taupik merupakan yang kedua kalinya, apapun yang kami lakukan dilokasi ini selalu melakukan koordinasi serta berkolaborasi, karena gerakan kami merupakan Salah satu dukungan dalam mensukseskan Program Citarum Harum”. katanya.

Dengan adanya lokasi ini, Irsan berharap masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan di bantaran sungai. Karena dengan memperlakukan sungai dengan baik  maka bisa mewariskan pada regenerasi yang akan datang .

“Saya Berharap pendukungan dari masyarakat bukan hanya menikmati wahana ini , tapi bisa menginplementasikan bagaimana memperlakukan sungai dengan baik”. Pungkasnya.

Menurut Kolonel Asep Rahman Taufik ketika kunjungan ke Komunitas Share Lok mengatakan ,” ini merupakan gambaran program citarum harum komunitas ini menjaga alam seperti sungai , dengan adanya viral oleh komunitas sharelok ini diharapkan tumbuh komunitas – komunitas lain nya,” Ungkap nya.

Dengan memanpaatkan bantaran sungai cikapundung dan mata air mbah gede ini bisa menghidupkan kembali ikan yang sempat punah ikan asli jawa barat , kedepan bisa menjadi wahana wisata biota ikan ,buat edukasi anak – anak kedepan nya, Saya sangat apresiasi buat komunitas sharelok ini yang merupakan pejuang lingkungan,” Pungkas Dansektor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *