Subsektor 13 – 22 berkolaborasi dengan LDII Bersihkan Sungai Citepus

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Subsektor 12 – 22 melakukan bersihkan sungai Citeupus kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojong Loa kidul kota Bandung di bantu 150 Lembaga Dawah Islam Indonesia ( LDII) PC Ciparay kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat terrhadap program percepatan citarum harum Minggu (27/10/2019).

Kegiatan yang dilakukan LDII bula. Kali ini saja namun sejak digulirkan nya program citarum harum di tahun 2018 , dengan melakukan penanaman pohon plamboyan dan menebar bibit ikan di cisanti sebagai titik 0 kilo meter nya citarum.

Atik selaku korlap yang bergabung dengan subsektor 13  –  22 ( SerkaAndrian) adalah bagian dari berkolaborasi antara sektor 22 dan LDII yang mengerahkan anggota sebanyak 700 orang.yang tersebar di sunsektor 14 dan subsektor 4 .

Menurut Atik ,” LDII sejak ada nya program citaru harum turut memsosialisakan serta memberikan edukasi pada masyarakat , kami berharap citarum kembali bersih ,” Ucap Atik.

Atik menambahkan kami pun sudah melakukan melakukan kegiatan ketika pertama kali program citarum di Luncurkan dengan melakukan penananman pohon plamboyan serta menabur bibit ikan di situ cisanti ,” Pungkasnya.

Sementar Serka Andrian mengatakan,”  dengan adanya organisasi yang peduli terhadap citarum seperri LDII kami merasa terbantu , saya berharap  kegiatan ini bisa berlanjut dan menjadi pembelajaran buat masyarakat banyak ,” Tegas nya.

Program citarum sudah begitu di kenal di masyarakat seiiring dengan banyaknya partisipasi dari masyarakat, dukungan bukan hanya dari masyarakat saja namun dari kalangan akademisi, pengusaha, pemerintahan , dan dukungan media.

Asep/ Jpch.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *