Subsektor 5 sektor 22 Sosialisasikan Program Citarum Di SMP N 30

Bagikan berita:

Bandung,- Sektor 22 Sub 5 Satgas Citarum Harum melakukan sosialisasi kepada siswa SMPN 30 Jalan Sekejati Kelurahan Kebon kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota bandung, Senin (24/2/2020).

Dansub 5 Sektor 22 Peltu Seno yang diwakili Anggotanya Pelda Dodi mengatakan, dalam sosialisasi ini, kami sampaikan program Citarum Harum sesuai perpres No.15 tahun 2018 dan Kang pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan).

Menurutnya, Sosialisasi tentang program Citarum harum dan Kang Pisman pada sekolah – sekolah dimana permasalahannya adalah Sampah. Tentunya sebagai satgas Citarum Harum harus memberikan masukan – masukan, himbauan tidak membuang sampah dan bagaimana cara memanfaatkan sampah.

“Diharapkan hasil materi dari sosialisasi ini bisa diaplikasikan oleh siswa dan guru di masyarakat terutama masalah sampah”. tutur Pelda Dodi.

Dia menjelaskan materi yang diberikan kepada siswa adalah melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Dengan melakukan hidup bersih dan sehat, secara tidak langsung akan berdampak terhadap kebersihan Citarum yang sempat mendapat predikat sungai terkotor di dunia.

“Siswa juga diberi pemahaman pentingnya Citarum sebagai sumber kehidupan masyarakat dan peradaban warga Jawa Barat “. ujarnya.

Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan siswa akan menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan dari pencemaran, khususnya di sepanjang sungai Citarum.

“Ini tentu sangat bermanfaat bagi siswa sebagai pemuda generasi penerus, supaya bisa menjalankan hidup sehat dan bersih”. Pungkasnya.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *