Subsektor 06 – 22 Sosialisasi Citarum Harum Untuk Generasi Penerus Bangsa

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung, – Tak kurang dari 500 murid SMPN 55 mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh satgas citarum harum Dansektor 22 ( Kolonel Asep Rahman Taufik ) melalui subsektor 06 yang di pimpin Pelda Mulyanto , tentang pemeliharaan lingkungan yang bersih , kecintaam terhadap lingkungan harus di terapkan sejak dini agar lingkungan tetap terjaga kebersihan nya.

Sosialisasi sub 06 di  kelakukan di SMPN 55 Senin (17/2) yang berlokasi di  Rt 04 Rw 01 Kel cigondewa Kaler kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.  sebayak 500 siswa duduk di halaman sekolah mendengarkan sosialisasi tentang  citarum harum.

Menurut Pelda Mulyanto ,” sosialisasi kali ini di lakukan di sekolah SMP dengan para siswa ,mereka ini sebagai generasi penerus bangsa jadi harus mencintai lingkungan sejak dini ,” Ungkap nya.

“ Anak-anak memang harus banyak diberikan pencerahan tentang kebersihan, agar kelak mereka bisa memberi contoh pada generasi di bawah nya ,” pungkas nya.

Sektor 22 mempunyai persoalan yang cukup komplek , selain sampah juga ada limbah Domestik, Limbah industri, dan Kohe alias kotoran hewan yang kebanyakan peternak sapi di daerah lembang. Namun kohe ini sebagian sudah di produksi menjadi pupuk hasil karya sektor 22.

Para siswa serta Guru  nampak sangat antusias sekali mendengarkan paparan pelda Mulyanto , hingga ahir acara tidak ada yang berajak dari tempat duduk nya,  acara pun di tutup dengan sesi tanya jawab .

Dalam penutup nya Mulyanto  berharap, dengan adanya sosialisasi ini para Siswa paham akan pentingnya menjaga lingkungan dan Kebersihan , jangan sampai mengotori apalagi buang sampah sembarangan apalagi buang sampah ke sungai nanti dapat sangsi sosial kalau ketahuan satgas ,” kilah nya.

Asep /Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *