Sub 11 Sektor 22 Cepat Rapihkan Tumpukan Batu Akibat Longsor

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – longsor terjadi lagi tepatnya di Sungai Cihampelas Kelurahan Pasanggrahan, longsor akibat  hujan terjadi tadi malam dengan intensitas tinggi, hingga Satgas Sektor 22 Citarum Harum melalui Sub 11 yang dipimpin, Serma Abulloh Fawzi terjun langsung merapihkan longsorannya, Senin (16/03/2020).

Satgas sub 11 sektor 22 dibantu oleh Gober Kelurahan dan beberapa masyarakat yang ikut peduli untuk melakukan karya bakti perapihan longsoran itu, dan Ibu Lurahnya pun turut hadir dengan beberapa stafnya untuk turun membantunya, tak luput Kasi Ekbang turut hadir pula.

Dansub 11 sektor 22, Serma Abdulloh Fawzi, pada kesempatan itu mengatakan, “Sungai Cihampelas wilayah Rt. 04 Rw. 11 longsor pada minggu dini hari, kejadiannya (+-) pukul 01.30, hingga batu puing kirmir menutupi aliran sungai,” jelasnya.

Abdulloh, membawa pasukannya dibantu oleh masyarakat dan tim Gober Pasangrahan, mengangkat batu longsoran kirmir, hingga terkumpul (+-) 1,5 kubik, sedangkan sampah dan rerumputan hingga terangkat (+-) 550 kg.

“Sebelum kirmirnya diperbaiki oleh Tim URC-DPU, kita bereskan dulu puing puing longsoran tersebut, supaya arus air tidak terhambat, Alhamdulillah Ibu Lurah juga hadir ikut memberikan semangat didampingi Kasi Ekbang, LPM, Babinsa serta Babinkamtibmas” kata Abdulloh.

Kehadiran Lurah Pasanggrahan, Dra. Hj. Ine Nuraini F, merupakan kepedulian terhadap lingkungannya, sehingga membawa stafnya untuk berjibaku merapaihkan puing longsoran.

“Ya apa adanya kami turun bersama staf, akhirnya kelar juga perapihan ini, saya sangat berterimakasih kepada Bp. Abdulloh Satgas Citarum Harum Sub 11 sektor 22, sudah berupaya keras pada karya bakti ini” tutur Ine.

Kolaborasi antara kewilayahan merupakan hal yang penting, ini sebuah jalinan kebersamaan dalam mesukseskan program, lebih dari itu silaturahmi akan lebih terjaga.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *