Sektor 22 Sub 17 Dalam Satu Pekan 600 Pohon Tertanam

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.KBU Cimenyan – Kawasan Bandung Utara (KBU) terkenal kritis yang berdampak pada Cekungan Bandung, kini Satgas Citarum Harum Sektor 22 fokus untuk menormalkan kembali.

Satgas Sub 17 sektor 22 yang dipimpin oleh Sertu Suyanto, memimpin pasukannya tiap hari menanam pohon keras dan buah buahan di wilayah kritisnya KBU.

Kepada wartawan, ditengah kesibukannya Ia mengatakan, sudah 5 (lima) hari berturut turut bersama pasukannya menanam pohon, dilahan yang dianggap kritis.

“Setiap hari saya menanam 80 pohon, kemaren 150 pohon bibit tanaman keras di Kampung Citapen RW 10 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan” ucap Suyanto.

Aksinya satgas Sub 17 sektor 22 di KBU Cimenyan  selama satu minggu itu hingga ratusan tanaman keras dan buah untuk menghijaukan kembali KBU,

“Satu pekan ini kami menanam pohon yang di tanam sudah 500 pohon keras dan buah buahan sebanyak 100 pohon” jelas Suyanto.

Upaya menghijaukan kembali KBU, satgas 17-22 melaksanakan tugas dari Komandan Sektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) adalah memantau pohon yang sudah di tanam dan terus memininamilisir lahan kritis untuk melakukan penanaman lanjutan,

“sehingga kami dari Sub 17-22 tiap hari sedikitnya 80 hingga 100 batang pohon yang kita tanam” ujarnya.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *