Sektor 22 Sub 08 Giat Bersihkan Sungai Cikapundung

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 Di Bawah Komando Pelda Ade Rapiudin melaksanakan Kegiatan Membersihkan Sungai Cikapundung Rw.7 Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung. Jum’at (24/7/2020) Pagi.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin mengatakan, Hari ini kami membersihkan sungai yang tersumbat akibat banyaknya sampah yang ada di bebatuan.

“Kegiatan kerja bakti ini membersihkan sampah yang tersumbat di batu – batu yang ada di sungai. Kami bersama Baraya melakukan pembersihan agar aliran air bisa kembali normal dan antisipasi meluapnya air saat datangnya hujan”. Kata Ade saat di temui Wartawan di lokasi Karbak.

Seluruh anggota Sub 8 dan baraya Sektor 22 membersihkan serta mengangkut sampah-sampah yang ada di sepanjang sungai, sebagai upaya memperlancaran arus air, Sehingga bila hujan kembali turun tidak ada lagi luapan air akibat sumbatan sampah.

“Dari hasil pembersihan di Sungai Cikapundung sepanjang 100 meter, Hari ini, Kami berhasil mengangkat 250 Kilogram Sampah, yang selanjutnya di buang ke TPS terdekat”. Katanya.

Selain itu, Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah disaluran air, agar saluran tersebut kembali normal dan bersih.

“Mari bersama selalu jaga sungai,  jangan buang sampah sembarangan terutama ke sungai, agar tidak ada lagi penyumbatan akibat sampah”. pungkasnya.( Asep/Jpch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *