Sektor 22 Sub 08 Bersihkan Sampah Yang Menyumbat Di Sungai Cikapundung Ciumbuleuit

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kota Bandung, – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 membersihkan sungai Cikapundung di Rw. 13, Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Senin (3/5/2021).

Dansub 8 Serma Mikdan mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, Satgas citarum harum bersama Baraya membersihkan Sampah yang memyumbat aliran sungai.

“Dengan dibersihkannya sungai dari sampah, saat ini aliran sungai cikapundung bersih dan sudah lancar kembali”. Ucapnya.

Menurut Mikdan, membersihkan sampah di sungai rutin dilakukan yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke sungai.

“Sungai menjadi tanggung jawab kita bersama, karena kondisi dilapangan sungai menjadi tempat pembuangan sampah (TPS)”. Tutur Mikdan.

Ia juga mengatakan, kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang sekali, warga masih ada yang buang sampah ke sungai.

“Di sungai masih terlihat banyak sampah plastik, pampers dan sampah rumah tangga. Hal ini terlihat masih ada warga yang tidak peduli terhadap kebersihan sungai”. Katanya.

Mikdan berharap, dengan adanya pembersihan sungai, kedepannya warga bisa tergerak untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Membersihkan dan menjaga sungai memberikan manfaat besar dalam rangka mengantisipasi luapan air saat datangnya hujan”. Jelas Mikdan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *