Pohon Yang Di Tanam Di KBU Di Rawat Mahasiswa KKN UPI Subsektor 8 – 22

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Dalam rangka penutupan KKN UPI, Sektor 22 Sub 8 Satgas Citarum Harum melakukan pengabdiannya dengan melaksanakan pemeliharaan pohon di wilayah KBU Punclut Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Jum’at (31/1/2020).

Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia.

Pengajaran teknik silvikultur (budi daya) menanam pohon tidak sebatas mengajarkan teori (pengetahuan) dan praktik (skill) tetapi juga menanamkan jiwa silvikulturis yaitu jiwa yang memiliki rasa sayang, gemar dan senang menanam dan memelihara pohon. Memang tidak mudah menumbuhkan jiwa silvikulturis tersebut di kalangan mahasiswa.

Dansub 8 Sektor 22 Pelda Ade Rapiudin menyampaikan, bahwa diakhir KKN nya, Para mahasiswa UPI kami ajak untuk melakukan pengabdiannya dengan cara memelihara serta merawat pohon yang sebelumnya mereka tanam. Mudah-mudahan gerakan ini dapat melatih dan mendorong tumbuhnya jiwa silvikulturis di kalangan Mahasiswa.

“Kegiatan pemeliharaan yang kita lakukan hari ini, adalah bentuk peran kepedulian mahasiswa dalam melestarikan lingkungan diwilayah Kawasan Bandung Utara (KBU)”. kata Pelda Ade Rapiudin saat ditemui Wartawan.

Ade menambahkan, Tujuan gerakan ini adalah menanamkan jiwa gemar memelihara dan menyayangi tanaman pohon agar tumbuh dengan baik. Mereka melakukan kegiatan ini dengan penuh semangat dan wajah ceria.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa KKN UPI atas kerjasamanya semoga yang kita lakukan dalam penyelamatan lingkungan melalui kegiatan peduli penghijauan akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita dan warga Masyarakat Punclut”. Harapnya.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *