Fly over kopo siap gelar uji coba lalu lintas

Bagikan berita:

Media jabar net-kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Dedy Hariadi selaku pejabat yang diberi amanah mengawal jajarannya dalam pembangunan Fly Over Kopo mengungkapkan bahwa secara teknis kesiapan fungsional Fly Over Kopo sudah sangat siap, namun saat ini sedang dalam proses uji laik fungsi yang bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan dari Fly Over Kopo itu sendiri maupun pengguna jalan.
 
Dedy berharap jika nantinya sudah dilakukan uji coba lalu lintas di Fly Over Kopo,   akan mempercepat fungsionalnya sehingga bisa segera dinikmati manfaatnya untuk mengurai kemacetan di kota Bandung.
 
“Semoga uji coba manajemen lalu lintas yang akan dilaksanakan bisa sukses tanpa ada kendala apapun, sehingga akan mempercepat fungsionalnya Fly Over Kopo yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Bandung dalam mengurai kemacetan di simpang Kopo dan Cibaduyut. ” ungkap Dedy.
 
Untuk diketahui, Fly Over Kopo dibangun sejak bulan November 2020 dengan nilai kontrak Rp 288,76 miliar yang dananya berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Fly Over ini memiliki panjang 1,3 kilometer dengan lebar 18 meter dan membentang di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung. Tujuan dibangunnya Fly Over Kopo terutama untuk mengurai kepadatan lalu lintas di ruas yang menjadi penghubung Kota Bandung dan Kabupaten Bandung ini. Jalan Soekarno – Hatta di daerah Kopo merupakan jalur utama komuter untuk wilayah Cimahi – Bandung.
 
Di kawasan tersebut juga terdapat dua persimpangan dan akses tol yaitu Gerbang Tol Kopo dan Gerbang Tol Pasir Koja, sehingga kerap mengalami kemacetan. Diharapkan, keberadaan Fly Over Kopo ini nantinya dapat mengurangi kepadatan arus kendaraan yang kerap terjadi di persimpangan Kopo dan persimpangan Cibaduyut tersebut.(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *