Dansektor 22 Kolonel Inf.Eppy Gustiawan Sosialisasi ke Masyarakat Bantaran Sungai Cikapundung Kolot

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung, – Sektor 22 Satgas Citarum Harum sosialisasi bersama warga bantaran Sungai Cikapundung kolot Rw. 04 dan Rw. 06 di Aula Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Jum’at (29/10/21).

Dalam giat ini turut hadir; BBWS Citarum, Dinas PU Kota Bandung, Distaru, DPKP3, Satpol PP Kota Bandung, Camat Batununggal, Kapolsek Batununggal, Danramil 1805/KC Kodim 0618/BS dan Lurah Binong.

Sesuai tugas dan fungsinya, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menjelaskan, Satgas Citarum Harum bersandar kepada Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Penanganan dan pemeliharaan sungai dan permasalahan yang ada perlu kita tertibkan terutama adanya bangunan liar, karena ini akan menghambat program citarum harum”. Jelas Eppy.

Menurut, Dansektor 22, sungai di peruntukkan bukan untuk tempat tinggal, karena setiap datangnya musim penghujan selalu ada saja kejadian, entah banjir atau longsor makanya kita hadir untuk menormalisasi sungai.

“Kita akan menertibkan bangunan liar tanpa ijin yang sah, untuk membuat jalur inspeksi sehingga alat berat bisa masuk melakukan perbaikan dalam rangka mengurangi terjadinya dampak banjir “. Tambahnya.

Camat Batununggal Drs. Tarya, M.AP menambahkan, penataan lingkungan harus kita selesaikan bersama-sama agar kita bisa menciptakan sungai yang bersih serta tertata rapi, partisipasi masyarakat sangatlah dibutuhkan.

“Pemerintah sudah menginstruksikan bagaimana sungai yang ada di Jawa Barat bisa bersih, bisa bagus dan kembali seperti dulu yang bisa dijadikan aktivitas lainnya¬† yang mengandung nilai positif”. Tutup Tarya. (Asep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *