Aksi Sang Dokter Kulit Bersama Lurah Baranangsiang Bagikan Rutin Gasibu

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Ditengah masih dalam situasi pandemik Covid-19, serta menjadi banyaknya permasalahan terhadap kondisu ekonomi sosial pada warga masyarakat khususnya di Kota Bogor, menjadi keterpanggilan rasa tanggung jawab bagi salah satu Dokter yang  bertugas di Kota Bogor.

Kegiatan berbagi terhadap sesama juga dicetuskan di inisiasi oleh Camat Bogor Timur Wawan Sanwani, S.STP, M.Si, dan ditindaklanjuti langsung dilakukan oleh Kelurahan Baranangsiang secara rutin dengan ‘Program Warga Untuk Warga’.

Hal tersebut disampaikan oleh sang dokter cantik bernama Alfi Hidayati kepada awak media saat dirinya memberikan sejumlah nasi kotak atau Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang diserahkan langsung kepada Lurah Juandi Rachmadja didampingi Istrinya dan Kasi Pembangunan, bertempat di halaman Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jum’at (14/08/20).

“Sebagai warga Kota Bogor sudah seharusnya kita saling membantu terhadap sesama, dengan adanya covid-19 ini,” ucapnya dengan ramah.

Walaupun tidak banyak, kata dia, namun bisa memberikan bantuan agar meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan Gasibu ini bisa terlaksana dengan baik dan diwujudkan oleh pemerintah kota bogor. Jadi, bisa merata jadinya,” tutur dokter Alfi Hidayati yang membuka Klinik Kulit di Jl. Raya Pajajaran No.70L, RT.06/RW.13, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ia juga menjelaskan, Gasibu tersebut di lakukan rutin pada setiap Jum’at. “Insya Allah, kita berikan rutin setiap hari jum’at seperti sebelumnya dengan bu camat dan bu lurah di Rw 07 sekaligus pembagian masker,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Lurah Baranangsiang mengatkan, “kegiatan ini adalah ‘program dari warga untuk warga’ yang di laksanakan setiap hari dan di inisiatori oleh bapak Wawan Camat Bogor Timur yang di mulai dari bulan pertanggal 1 maret,” katanya.

Untuk nasi bungkus tersebut, kata Juandi Rachmadja, akan di salurkan kepada warga RT 02 RW 11. “Perhari ini kita salurkan kepada warga RT 02 RW 11. Kegiatan ini juga saya harapankan tidak hanya dilakdanakan tidak dimasa pandemi saja, akan tetapi bisa terus berkelanjutan,” harapnya.

(Den.Mj)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *