Media-jabar.net | Dalam keterangan rilisnya Pernyataan Sikap LBH (Lembaga Bantuan Hukum) DHARMA KEADILAN NUSANTARA (DKN) CABANG BOGOR RAYA kepada redaksi media-jabar.net menyampaikan apa yang terjadi pada hari ini (28 Maret 2021).

Ledakan bom yang terjadi di GEREJA KATEDRAL di Kota Makassar, sebagai satu tindakan yang tidak terpuji, tindakan yang tidak manusiawi. Hal itu dikatakan oleh FOLALA WARUWU, SH., selaku Ketua dan RICHARD E.G.A. ANGKUW, SH., MH., sebagai Sekertaris LBH DKN BOGOR RAYA.

Tindakan pelaku peledakan bom sangat tidak manusiawi dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama manapun yang diakui di negeri ini.

Di era situasi demokrasi ini seharusnya kelompok radikal yang terstruktur ini tidak ada lagi di Negara Kesatuan Republik Indonesia; Kejadian hari ini menggambarkan ingin memecah belah antara agama, manusia dengan manusia.

Maka dari itu, kami dari Lembaga Bantuan Hukum Dharma Keadilan Nusantara (LBH-DKN) Cabang Bogor Raya, Menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. mengutuk keras pelaku peledakan bom yang terjadi di Gereja KATEDRAL Kota Makassar
  2. meminta kepada POLRI untuk mencari dan menghukum pelaku peledekan bom yang terjadi
  3. meminta kepada BIN agar mencari pelaku dan kelompok radikal untuk diberikan hukuman. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…