Kapolresta Hendri Fiuser Serta Para Pimpinan Kota Bogor Antisipasi dan Tindak Lanjut Tawuran Pelajar

Bagikan berita:

 

Media-jabar.net | Kota Bogor — Bertempat di Ruang Paseban Sribima Balaikota Bogor, jl. Ir. H. Juanda No. 10 Kota Bogor, sekitar pukul 08.00 wib telah dilakukan Rapat Antisipasi dan Tindak Lanjut Tawuran Pelajar di Kota Bogor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota bersama Wakil Walikota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Dandem Pom Kota Bogor, Kajari Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sekdakot Bogor, Kepala Kesbangpol, Kadisdik Kota Bogor, para Camat se Kota Bogor, serta seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, dan STM se-Kota Bogor.

Pada Rapat tersebut Walikota Bima Arya menyampaikan, “saya ucapkan terima kasih kepada tamu undangan yg telah hadir dalam rapat pembahasan Antisipasi dan Tindak Lanjut Tawuran Pelajar di Kota Bogor, ucapnya.

Wali Kota juga menyampaikan adanya keluhan-keluhan dari orang tua yang mempunyai anak yang sekarang masih bersekolah terlibat dalam peristiwa tawuran beberapa waktu lalu.

Disampaikannya juga oleh Bima, “dukungan penuh kepada pihak kepolisian dalam pengungkapan kasus tawuran di Kota Bogor. Untuk para Camat dan Lurah harus berperan aktif untuk antisipasi kerawanan di wilayahnya bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI,” pungkasnya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser SIK dalam kesempatannya menyampaikan, “kami akan meningkatkan Sistem patroli yang ditingkatkan, untuk mencegah terulangnya kembali aksi tawuran ini. Pengawasan di media sosial harus juga dibentuk untuk deteksi dini mencegah aksi tawuran ini. Pemberian Sangsi Hukum kepada yang terlibat, ujarnya.

Ditegaskan juga oleh Kapolresta Bogor Kota, “saya sampaikan kepada semua pihak, bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama termasuk orang tua,” tegas Kombes Pol Hendri Fiuser.

Dandim 0606 Kota Bogor juga menyampaikan, “seperti apa yang telah disampaikan bapak Kapolresta, kami memang selalu memback up kegiatan Patroli anggota Kepolisian. Kami akan memperbaiki sistem anggota kami, dan kami juga telah mengerahkan para Babinsa kami untuk bersosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk memberikan arahan-arahan kepada siswa siswi, agar tidak lagi adanya aksi tawuran antar pelajar,” kata Dandim.

Dandem Pom Kota Bogor juga menyampaikam, “saya menitik beratkan, kenapa masalah ini tidak tercium sama sekali, sehingga tidak cepat dicegah. Dan kami akan terus bersama Kepolisian mengantisipasi serta melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah dan anak-anak pelajar,” tegas Dandenpom.

Ketua DPRD Kota Bogor juga menyampaikan, “menurut kami, ini harus dimulai dari orangtua murid, karena agar memperbaiki psikiologi anak-anak mereka yang tidak baik. Harus ada perbaikan karakter, dimana membawa mereka kepada hal-hal atau kegiatan yang positif, yang bisa menjadikan mereka ada kesibukan lain, dari pada melakukan tindakan yang tidak benar seperti tawuran ini,” ucapnya.

Kadisdik Kota Bogor Fachrudin juga menyampaikan, “bahwa Kota Bogor memang perlu membentuk Tim untuk membantu sekolah yang langganan tawuran dan mendata sekolah yang disinyalir akan melakukan aksi lain. Nantinya kedepan dan meminta seluruh pihak membantu untuk memulihkan keadaan ini semua,” ucap Fachrudin.

Kegiatan Rapat Antisipasi dan Tindak Lanjut tawuran di Kota Bogor tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan Kota Bogor yang aman dan kondusif untuk kenyamanan warga Kota Bogor. (D/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *