Dedeh Rosiadah, Resmikan Penggunaan Gedung Baru Posyandu Kenanga Kel.Pakuon

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Jawa Barat – Garut — Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Garut Kota, Dedeh Rosiadah, secara langsung meresmikan penggunaan gedung baru Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kenanga yang berlokasi di RW 07, Kampung Kemuning, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Kamis (19/09/2019).

Dedeh menuturkan keberadaan gedung baru Posyandu Kenanga diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Pakuwon.

Dijelaskannya, Posyandu merupakan salah satu kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Agar hal tersebut bisa terwujud, ucap Dedeh harus ada faktor sarana dan prasarana yang akan menunjang, yakni salah satunya harus ada gedung Posyandu.

“Karena tanpa adanya tempat pelayanan, mustahil kegiatan Posyandu bisa berkembang,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya gedung baru ini, Dedeh meminta agar para Kader Posyandu Kenanga untuk lebih termotivasi dan optimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini Posyandu tidak hanya melayani para Balita saja tetapi harus juga melayani para Lansia, sehingga derajat kesehatan masyarakat bisa lebih terkontrol,” ujarnya.

Kepala Kelurahan Pakuwon, Tendi Sugandi mengatakan dana pembangunan gedung Posyandu Kenanga ini bersumber dari dana kelurahan infrastruktur tahun 2019.

Dikatakan Tendi, sebelum adanya gedung baru, pelayanan kesehatan yang dilakukan Posyandu Kenanga selalu berpindah pindah dari satu tempat ke tempat lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya gedung baru tentunya kegiatan pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh para Kader Posyandu Kenanga akan semakin terkoordinasi dan akan meningkatkan kapasitas di bidang pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Tendi menjelaskan, sementara ini baru gedung saja yang dimiliki oleh Posyandu Kenanga.

“Kedepannya, pihaknya akan segera melakukan perencanaan agar sarana dan prasara yang lainnya segera dimiliki, diantaranya timbangan, meja dan kursi,” pungkasnya.** wahyu

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *