Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf Dedy Saepuloh “Peran Serta Koramil dan Polsek Sangat Penting Dalam Pengamanan Pilkades Serentak”

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Jawa Barat – Garut —Penyelenggaraan pilkades  di kab Garut tahun 2019 .secara serentak akan dilaksanakan 5 November 2019 yang akan datang.begitupun di Kecamatan Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul, tidak terlepas dari peran serta aparat keamanan TNI dan Polri untuk mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

Hal tersebut di sampaikan
Danramil/1111 Tarogong Kapten Inf. Dedy Saepulloh Pada acara pengundian nomor urut bakal calon Kepala Desa Jati, kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (17/10/2019).

Dirinya menyampaikan kepada wartawan, “kita sudah ada perintah untuk siaga cuma lebih kepada kaitan dengan pelantikan Presiden yang pertama itu, yang kedua kaitan dengan pilkades ini, kita sudah memerintahkan kepada jajaran para babinsa khususnya yang desanya melaksanakan pilkades,” ungkapnya,

Sambung Dedy, “kebetulan di wilayah Tarogong ini ada enam desa, lima di Kecamatan Tarogong kidul dan satu di Kecamatan Tarogong Kaler. Kami memerintahkan kepada para babinsa untuk memantau kegiatan yang diselenggarakan di desa masing masing, kemudian kita juga sudah mulai mapping (pemetaan) berkaitan dengan kegiatan tahapan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala Desa,” ujarnya.

“Berkaitan dengan jumlah personil yang akan diturunkan untuk nanti mungkin hampir semua kekuatan yang ada kita turunkan, terkecuali yang dinas khusus. Dan samapai saat ini indeks kerawanan belum ada yang signipikan, secara umum kita masih landai, dan untuk saat ini prioritas yang kita jaga hanya dua desa, Desa Jayaraga dan Desa Haurpanggung,” ucapnya.

Dedy berharap, “kepada seluruh masyarakat, maupun calon kepala desa mereka bisa kerjasama dengan baik untuk menciptakan lebih kepada kondusifitas diwilayah, dan mudah-mudahan hal ini bisa dilaksanakan oleh mereka. Dan saya yakin dan percaya kalau seandainya mereka mempunyai rasa memiliki rasa cinta tanah air khususnya kepada desa tanah kelahirannya insyaallah mereka bisa melakukan ini dengan baik,” harapnya.

“Andai saja ada persoalan persoalan ya kurang baik ada langkah langkah khusus, kita lebih kepada pertama monitor wilayah dan kedua ketika ada indikasi kerawanan pergerakan kita pasti akan melaporkan kepada pimpinan, nanti langkah apa yang harus lakukan kita menunggu petunjuk dari pimpinan, dan untuk pengendalian hukuman kita serahkan kepada pihak terkait dalam hal ini berkoordinasi dengan pihak kepolisian baik Polsek Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul,” pungkasnya.** wahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *