PW Hima Persis DKI Jakarta Louncing Wakrop Progresif

Bagikan berita:

Media-jabar.net | JAKARTA — Ketua Pimpinan Wilayah Hima Persis DKI Jakarta, Ilham Nurhidayatullah membuka kegiatan Grand Opening Warkop Progressif dan Seminar Kewirausahaan dalam rangka menyambut peringaatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (27/10). Acara ini digelar di Warkop Progressif, Jalan Raya Tapos No. 29, Kota Depok.

Ilham menyampaikan bahwa Warkop Progressif yang merupakan Badan Usaha Milik Organisasi (BUMO) Hima Persis DKI Jakarta ini, harus menjadi ruang belajar praktis kader untuk menyalurkan potensi bisnisnya. “Sekaligus menjadi upaya mencapai kemandirian organisasi dimasa mendatang,” katanya.

Selanjutnya turut hadir narasumber dalam kegiatan yang mengusung tema “Pemuda Berdikari Untuk Ekonomi Bangsa Yang Mandiri” ini, yakni Direktur PT Ilfa Ihsan Hanifa, Ihsan Fauzi Rahman dan Sekjen PP Hima Persis Ceceng Kholilullah.

Pengusaha pemilik empat perusahaan dan sekjen Asosiasi travel haji dan umrah ini memaparkan bahwa sebagai insan ulul albab, dalam berbisnis kita harus memiliki skill enterpreneurship, leadership dan spritual. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Konteks spritual ini sebenarnya yang menjadi unggulan sebagai insan yang beriman.

“Karena dengan menyertakan spritualitas dalam berbisnis, akan tercipta pelaku usaha yang memiliki mentalitas yang kuat dan siap untuk bangkit dari kegagalan, terlebih jika bisnisnya ada dalam kesuksesan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PP Hima Persis,  Ceceng Kholilullah memberikan arahan meskipun Warkop ini, bisnis ownernya organisasi namun tetap harus dikelola secara profesional oleh tim atau sekelompok kader yang memiliki minat bisnis. “Agar tercipta iklim usaha yang baik dan terlihat lost dan profitnya,” ungkap Cecep. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *