Sektor 20 Sub 02 Karya Bakti Perlebar Sungai Cireunde

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kab.Bekasi – Satgas citarum harum sektor 20 (Kolonel Inf.Suyitno ) Subsektor 02  melakukan kegiatan pembersihan sungai Cireunde dari tumpukan  sampah, dan pembabatan Rumput, serta pelebaran saluran air, di wilayah Koramil 12/Serang Baru.

Pembersihan sungai Cireunde untuk antisipasi banjir serta menghindari dari berbagai macam penyakit, sungai ini sangat di butuhkan Warga Kp Pasir Ranji Dusun I. RT 05 / 02 Desa Pasir Ranji – Cikarang Pusat.untuk kepentingan masyarakat, sehingga dengan pembersihan tersebut masyarakat menyambut baik serta antusias membantu kegiatan tersebut.

Sektor 20 subsektor 02 dengan kekuatan personil  TNI  3 orang
Serta dari masyarakat 4 orang. Dengan menggunakan alat seadanya seperti : Sabit ,Golok,Cangkul, Garpu ,Dll, sebelum pelaksanaan kegiatan di awali apel pagi, untuk mengecek persiapan.

Giat diawali dengan apel pengecekan anggota, dilanjutkan pembersihan sampah Dan pelebaran Saluran saluran air di wilayah Pemukiman Warga, Kp Pasir Ranji Dusun l. Rt 05 / 02 Desa Pasir Ranji – Cikarang Pusat.Sepanjang 100 M.

Menurut Dansektor 20 Kolonel Inf.Suyitno melaui subsektor 02 Serma Selamet Riadi mengatakan,” kegiatan kali ini kami membersihkan sungai Cireundeu sepanjang 100 M, untuk mengantisi luapan air ke warga, maka kami bersihkan sedimen nya, serta mengangkat sampah yang menghalangi aliran sungai ,” Ucap Selamet

” Warga cukup antusias mereka dengan senang hati membantu kegiatan kami, karena kegiatan ini juga sangat di rasakan manpaatnya oleh masyarakat desa pasir ranji,” Pungkas nya.

( Asep/ Jpch).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *