Media-jabar.net | Batang — Polres Batang terus berupaya menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukumnya. Selain menerjunkan polisi laki laki dalam kegiatan patroli, Polisi Wanita (Polwan) Polres Batang juga turut andil dalam setiap kegiatan.

Seperti terlihat siang tadi, sejumlah Polwan melaksanakan patroli dialogis saat memasuki waktu ibadah salat jumat.

Sasaran patroli, selain Masjid-Masjid, Polisi Wanita (Polwan) Polres Batang juga menyambangi toko emas, perbankan dan area publik untuk minimalisir tindak kejahatan di seputaran kota Batang, Jumat (9/8/19).

Kabag Sumda Polres Batang Kompol Siti Za’amah mengatakan kegiatan Patroli dialogis merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh anggota Polwan Polres Batang di hari Jumat untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di Kabupaten Batang.

“Karena pada hari Jumat sudah tentu banyak para laki-laki yang akan menjalankan ibadah salat Jumat, untuk itu kita optimalkan patroli Polwan,” terangnya.

Tidak hanya patroli saja, namun juga dilakukan imbauan kepada penjaga toko, satpam dan penarik becak untuk membantu di bidang kamtibmas terus memantau situasi keamanan sekitar untuk mencegah niat jahat melancarkan aksi  3 C yakni, Curat, Curas dan Curanmor.

“Hadirnya Polwan dapat mencegah  niat orang berbuat jahat, saya berharap masyarakat merasa aman, nyaman dan juga khusu’ beribadah,” tuturnya.

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…