Nakes Kodiklat TNI AL Gelar Apel Kelengkapan Jelang Serbuan Vaksin Covid 19 Masyarakat Maritim Kepulauan Karimunjawa

Bagikan berita:

.

Media Jabar.Net.Kodiklatal Surabaya, 11 Agustus 2021Sebanyak 83 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berasal dari prajurit Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) dan Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Apel Kelengkapan jelang serbuan vaksin Covid 19 ke masyarakat Maritim di kepulauan Karimunjawa, Rabu, (11/8/2021).

Gelar apel Kelengkapan yang dilaksanakan di Lapangan Martadinata Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut dipimpin langsung Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort yang juga Dansatgas Covid-19 Kodiklatal.

Disela-sela peninjauan Dansatgas Covid 19 Kodiklatal menyampaikan bahwa apel gelar kelengkapan jelang serbuan vaksin Covid 19 ke masyarakat Maritim di kepulauan Karimunjawa ini untuk mengecek kondisi terakhir prajurit yang terlibat sekaligus mengecek kesiapan material yang akan digunakan dalam serbuan Vaksin.

Menurutnya dalam perjalanan ke kepulauan Karimunjawa yang masuk provinsi Jawa Tengah tersebut para Nakes Kodiklatal akan menggunakan KRI Makasar 590 yang merupakan KRI unsur Koarmada II, adapun Rencana tolak akan dilaksanakan dari Dermaga Madura Ujung Surabaya.

Demi amanya pelaksanaan vaksin sekaligus mencegah penyebaran virus corona sebelum naik kapal KRI Makasar 590 para Nakes dan tim pendukung lainya terlebih dahulu melaksanakan swab antigen di Satkes Kodiklatal.

Pamen melati tiga di pundak ini juga menyampaikan bahwa serbuan vaksin Covid 19 ke masyarakat Maritim di kepulauan Karimunjawa tersebut merupakan tindak lanjut program pemerintah sekaligus intruksi dari Panglima TNI dan Kasal untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas covid 19 segera terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *