Tiga Tahun Reni Menanti Bantuan PKH , Tak Kunjung Datang

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Subang – Bantuan sosial bagi keluarga kurang mampu menjadi harapan yang di tunggu – tunggu , bantuan pemerintah pusat bagi keluarga harapan (PKH) merupakan  program presiden Jokowi ,yang meski kita kawal jangan sampai salah sasaran, Tim Media jabar mencoba mendampingi salah seorang penerima ( Reni ) yang sudah 3 tahun belum menerima padahal secara administrasi namanya tercantum sebagai penerima.

Reni warga desa Binong kecamatan Binong Kabupaten Subang Jum’at (24/7/2020) mendatangi kantor biro Media Jabar di jalan pramuka mengadukan nasib diri ,  yang setiap tiga bulan sekali di dapatkan,namun sejak tahun 2018 entah apa masalahnya dia sudah tidak menerima sampai hari ini.

Menurut keterangan Reni dia pernah menayakan ke dinas soaial kata nya  nama Reni sudah di ganti nama orang lain,

Reni menjelaskan ,” pernah saya tanyakan ke kantor dinas sosial, namun jawaban nya bahwa nama saya sudah berubah jadi nama orang lain ,” Keluh nya.

Tim dari media jabar merasa terketuk untuk membantu Reni dengan mendatangi  pendamping PKH Desa Binong Subang. Lagi- lagi mendapatkan jawaban yang sama bahwa atas nama Reni sudah d validasi dengan alasan sudah pindah,sedangkan pihak Reni tidak merasa pindah secara formal membuat surat kepindahan dengan bukti KTP masih penduduk setempat.

Tim pun tambah penasaran Untuk memastikan laporan dari Reni dan pihak pendamping PKH Desa Binong /Dedah kami melakukan konfirmasi mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Subang pkl 09;30 wib jum’at (24/07/2020.).

Namun rasa kecewa yang di dapat oleh tim Mengingat tidak ada petugas terkait yang bisa di temui, dengan dalih petugas nya sedang di lapangan, dan di janjikan datang lagi hari senin ( 27/7/2020).

Menurut Kepala Biro Media Jabar Subang Dede Nazmudin,” kami mencoba membantu warga apa lagi warga yang memang membutuhkan pertolongan, namun saya sangat menyangkan pada pegawai Dinsos yang tidak Stanby padahal mereka tugas nya melayani masyarakat ,” Ungkap Dede.

( biro Mj/ Team )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *