Yonif Raider 301/PKS, Siap Diberangkatkan Tugas Ke Wilayah Perbatasan

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Sumedang,- Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P, mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Ainurrachman melaksanakan kunjungan kerja ke Mayonif Raider 301/PKS, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jum`at (21/1/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, kedatangan Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrachman yang didampingi Kasdam III/Slw, dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 301/PKS.

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan menerima paparan dari Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf M. Syaifuddin Fanani, terkait rencana serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas kewilayahan perbatasan RI-PNG.

Kemudian dilanjutkan pengecekan dengan gelar pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil berlangsung, di Lapangan Yonif Raider 301/PKS.

Seusai pengecekan memberikan arahan, diantaranya menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 301/PKS ditempatkan di Pos Kodim dan Pos Koramil persiapan, yang sebenarnya ada pesonel yang melaksanakan tugas sebagai satgas cikal bakal Koramil.

Hasil dari pemeriksaan Asops Kasad menyatakan, bahwa Batalyon Infanteri Raider 301/PKS, yang dipimpin Letkol Inf M. Syarifuddin Fanani “Siap Untuk Melaksanakan Tugas ke Papua”.

Sementara dalam pesannya, seluruh personel Satgas harus mengimplementasikan taktik dan teknik teritorial, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai Standard Operating Procedure (SOP) disetiap pos masing-masing.

Diakhir pengarahannya, “jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan membawa hasil yang gemilang, berangkat dan kembali harus lengkap, tidak ada yang tinggal,” harapnya.

Turut hadir Paban VI Ops DN Mabesad, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, Dandenpom III/2 Garut, dan Komandan Yonif Raider 301/PKS. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *