Wali kota Bandung Yana Apresiasi karya Tifany Aria.

Bagikan berita:

Media jabar net.Bandung – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi karya seni Tiffany Aria, seorang seniman muda asal Kota Bandung. Ia menghadiri pameran tunggal Tiffany bertajuk ‘Seni Dalam Bercinta; Melabuh Hasrat, Meraih Gairah’, Sabtu 18 Februari 2023
Rumah Batik Komar, Jalan Cigadung Raya Timur Kota Bandung.

Dengan seksama, Yana menikmati karya Tiffany yang dipamerkan dalam instalasi labirin yang dibagi menjadi 8 ruang. Ia menginterpretasi karya Tiffany, yang disebutnya penuh makna filosofis dan mengandung pesan yang baik.

“Tadi ternyata luar biasa perjalanan seorang Tiffany Aria, bagaimana kehidupan itu penuh dengan cinta,” ucap Yana .

Ia menyebut Kota Bandung dipenuhi insan kreatif yang tidak berhenti berkarya. Selain kreatif, kata Yana, warga di Kota Bandung juga memiliki kepekaan dalam kolaborasi, sehingga ide-ide kreatif dapat disalurkan menjadi karya yang luar biasa.

Selain itu, Kota Bandung juga memiliki berbagai ruang bagi para pelaku kreatif.
Mulai dari Bandung Creative Hub, The Hallway Space di Pasar Kosambi, serta beberapa galeri yang ada di Kota Bandung.

“Tentu kami mengapresiasi, dan mendorong para insan kreatif Kota Bandung menyuguhkan karya terbaiknya,” ucap Yana.

Dalam catatannya, Tiffany Aria menyebut pameran ‘Seni Dalam Bercinta; Melabuh Hasrat, Meraih Gairah’ adalah wujud penghormatan terhadap warisan budaya.

Adapun karya-karya yang ditampilkan berupa ragam interpretasi cinta yang terinspirasi dari pemahaman masyarakat Yunani Kuno, dan juga diabadikan dalam studi psikologi-cinta John Alan Lee. Momen ini diharapkan mampu membangkitkan rasa dan membuka wawasan baru bagi audiensnya.

Meski terinspirasi dari pemahaman masyarakat zaman Yunani Kuno, namun Tiffany juga menyajikan batik sebagai bagian dari pamerannya. Ia menyebut ini merupakan upaya menstimulasi audiens khususnya generasi muda agar lebih mengenal batik.

Adapun tema cinta diambil dari bulan Februari yang disebut identik dengan bulan kasih sayang.

“Kami percaya, cinta adalah tema yang universal yang tidak akan pernah lekang oleh waktu dan terhalang oleh SARA,” tulis Tiffany dalam catatan pamerannya.

Pameran ‘Seni Dalam Bercinta; Melabuh Hasrat, Meraih Gairah’ berlangsung 18-19 Februari 2023 dan dibuka untuk umum mulai pukul 10.30 hingga 21.00 WIB. ( yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *