Media Jabar.Net.Kota Bandung, – Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Wakilnya Yana Mulyana dan perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) serta Dansektor 22, juga OPD terkait melakukan peninjauan progres dari penataan bantaran Sungai Cidurian yang berlokasi di Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Rabu (16/6/2021). 

Walikot Bandung Oded. M. Danial mengatakan, progres penataan bantaran Sungai Cidurian sudah menggembirakan. Pada prinsipnya, Pemerintah Kota Bandung ingin menata agar badan-badan sungai dikembalikan pada fungsinya. 

“Kedua, penataan sungai juga merupakan bagian dari program nasional Citarum Harum yang mudah-mudahan dapat memberi dampak baik pada sungai-sungai yang melintasi Kota Bandung supaya menjadi bersih ke depannya”. Ucap Oded.

Menurut Oded, Sebanyak 131 rumah yang terbentang sepanjang 900 meter, dibongkar secara mandiri oleh pemiliknya. Hal ini Oded menyebut dapat meningkatkan program open defecation free (ODF) atau buang air besar sembarangan.

“Saya berharap semoga ke depannya kami dapat terus melaksanakan penataan dan penertiban badan sungai di Kota Bandung. Ada sebanyak 40 sungai dari data yang mengalir melintasi Kota Bandung. Jadi, insya Allah akan secara bertahap melakukan penataan ini”. Ujarnya. (*)(Asep/Jpch)

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…