Universitas Koperasi Indonesia Terpilih Menjadi Tuan Rumah Munas BEM-SI 2024

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Sumedang–Aliansi BEM SI merupakan Aliansi yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari setiap kampus di Seluruh Indonesia (SI) dan juga tergabung di dalam Aliansi BEM SI yang terbagi menjadi 13 Koodrinator Wilayah (Korwil) dari Sabang sampai Merauke.

BEM SI juga memiliki 18 Koordinator Isu (Korsu) , serta Koordinator Media (Kormed) sebagai pengelola media BEM SI yang seluruhnya dipimpin oleh Koordinator Pusat (Korpus) BEM SI.

Universitas Koperasi Indonesia merupakan kampus yang tergabung di dalam Aliansi BEM SI dan akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) BEM SI ke-XVII pada tahun 2024 mendatang.

Penetapan Universitas Koperasi Indonesia sebagai tuan rumah itu sesuai dengan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM SI ke-XVI yang dilaksanakan di Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24-29 Oktober 2023 lalu.

Munas BEM SI merupakan wadah untuk Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) selama 1 tahun kepengurusan Aliansi BEM SI dan menetapkan struktur kepengurusan baru serta arah gerak perjuangan Aliansi BEM SI dalam 1 tahun berikutnya.

Munas BEM SI merupakan forum untuk menampung segala permasalahan dan isu yang terjadi di Indonesia untuk di formulasikan melalui gagasan mahasiswa seluruh Indonesia serta langkah konkret yang dapat dilakukan mahasiswa sehingga sesuai dengan konsensus bersama.

Pada Munas itu juga para mahasiswa akan memberikan sudut pandang masing-masing tentang peran dan fenomena kebangsaan yang terjadi di Indonesia saat ini.

Universitas Koperasi Indonesia atau yang biasa disebut IKOPIN University merupakan kampus yang berada di Kawasan Pendidikan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, satu-satunya kampus yang berbicara tentang gagasan perkoperasian di Indonesia sesuai dengan konstitusi negara.

Untuk yang pertama kalinya Munas BEM SI akan dihelat di Jawa Barat dan kampus Universitas Koperasi Indonesia menjadi kampus yang terpilih untuk menjalankan amanat tersebut serta pertama kalinya Munas BEM SI dilaksanakan di Jawa Barat.

Munas BEM SI ke-XVII yang akan dihadiri oleh 324 Kampus di seluruh Indonesia itu akan menjadi ajang untuk merejuvenasi intelektual dan pergerakan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM SI.

Kontributor: Agus Liwaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *