Target Pembangunan fly Over Kopo Bandung Sampai Tahun 2022

Bagikan berita:

Bandung media jabar net  – ppk 4.5  Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Jawa Barat mulai melaksanakan pekerjaan Pembangunan Fly over Kopo di Kota Bandung. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan Pembangunan Fly over Kopo di laksanakan  di Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN VI) DKI Jakarta – Jawa Barat Jalan AH Nasution Bandung, Jumat 13 november 2020 .ujar tatang ka tu ppk 4.5 yang mewakili yudi harto suseno yang di temui media jabar net online di kantornya senen (14/12/2020)

Tatang megatakan Pembangunan Fly over Kopo yang melintasi persimpangan Jalan Kopo dan Cibaduyut sepanjang 1,7 km di Kota Bandung berada di bawah Pejabat Pembuat Komitmen 4.5  Satker PJN IV Jawa Barat. Tender Paket Pekerjaan Pembangunan Fly over Kopo ini dimenangkan oleh PT. Pembangunan Perumahan dengan nilai kontrak 262 M.

Tatang mengungkapkan, progres pembebasan lahan pembangunan sudah berjalan 96 persen. “Sisanya 4 persen itu ada 14 bidang lagi, akan segera kita bebaskan,”untuk angaran pembebasan lahan sudah di angarkan provinsi dan kota Bandung .

Kondisi saat ini, lanjut tatang , pembangunan sudah berjalan progress. Sekitar 1 persen pelebaran jalan dulu Rencananya, pembangunan akan memakan waktu 659 hari kalender mulai dari 13 Novemver 2020 sampai 2 September 2022.

“Ini sebagai program strategis, khususnya di kota metropolitan seperti Kota Bandung,” katanya.

Tatang megatakan Pembangunan fly over terdiri dari jembatan sepanjang 1,30 km dan sepanjang 0,40 km frontage. Fly over kopo dibangun menggunakan bore pile diameter 1,2 meter, dengan panjang 24 – 25 meter (FO) spun Pile diameter 0,50 meter, panjang 17 – 18 meter (Pile Slab).

Struktur jembatan dengan teknik, single pier jarak antar Pier 45,5 m dan 50 m balok PCI girden 45,5 m. Untuk di atas eksisting jalan balok PCU Girden 49 m untuk eksisting persimpangan raya Kopo dan Persimpangan Cibaduyut. Tatang megatakan setelah di lakukan tanda tangan kontrak kita langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terkena dampak pembebasan peroyek pembangunan play over kopo bandung dengan pembangunan ply over kopo bandung kedepanya kemacetan yang sering terjadi di kopo dan cibaduyut dapat diatasi .(yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *