Subsektor Koramil 13/Kedungwaringin Melaksanakan Apel Aksi Bersihkan lingkungan

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kab.Bekasi –  Danramil 13/Kedungwaringin, Kapten Inf Fatwanul menyelenggarakan apel memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Th 2020 bersama masyarakat Kedungwaringin, Minggu (23/02/2020).

Pelaksanaan apel Aksi Bersih Lingkungan dihadiri oleh seluruh anggota Koramil 13/Kedungwaringn, Bimaspol Kedungwaringin, Kades Kedungwaringin beserta Jajarannya, Tomas dan masyarakat sekitarnya.

Pada kesempatan itu Danramil mengajak warga Dusun 1 Desa Kedungwaringin untuk membersihkan sampah yang ada di saluran irigasi.

Menurutnya, salah satu penyebab banjir adalah tersumbatnya aliran air, maka dari itu kita harus berusaha bagaimana caranya agar saluran air tidak tersumbat.

Kapten Inf Fatwanul
Danramil13/Kedungwaringin“Banjir bisa  saja terjadi, tetapi harus kita sadari bahwa banjir ada sebabnya. Untuk itu kita harus peduli dan sadar terhadap lingkungan,” ungkap Fatwanul.

Selain membersihkan sampah dialiran irigasi, masyarakat juga membersihkan jalan dan menertibkan jamban apung di sekitar aliran irigasi.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *