Subsektor 10-22 ” gotong Royong Masyarakat Bantu Satgas Citarum

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Jum’at (6-8-2019) Begitu gencarnya  Satgas Cutarum untuk membersihkan sungai dan lingkungannya , setiap hari para subsektor yang tergabung di Sektor 22 seperti tak pernah berhenti, seperti yang dilakukan sub 10-22 Jum’ at (6/9) bersikan sungai Ciparumpung di kelurahan Antapani Tengah Kota Bandung.

Karyabakti kali ini mendapat respon dari masyarakat serta  Babinsa 0618-10  dan di bantu oleh Gober Kelurahan Antapani Tengah, gotong royong pun tercipta sehingga sampah yang tadi menghabat aliran Sungai Ciparumpung berhasil diangkat dari permukaan sungai sebanyak 600 Kg dan di bawa ke TPS.( Tempat Pembuangan Sementara).

Sertu Maman Komarudin (Dansub 10-22), mengatakan ,” pada wartawan tim 8, ” masyarakat ahirnya ikut membantu satgas citarum dalam karyabakti ini, dengan sering nya kami turun ke lapangan mereka ahirnya ikut gotong royong ,” Ucapnya.

” Hal ini dikatakan Maman, karena masyarakat sudah mulai mengerti makana dari tugas TNI yang tergabung di satgas citarum harum sering melakukan Sosialisasi.

“di mana-mana respon masyarakat terhadap tim Satgas sangat positif, terbukti tidak jarang bila giat pembersihan sungai yang kami laksanakan di daerah yang padat penduduk,” Imbuh Maman.

“Respon masyarakat sangat positif dan saya berharap pola seperti ini bisa berkelanjutan apalagi kalau masyarakat sudah bisa menjaga dan merawat kebersihan lingkungan di tempatnya masing- masing , pasti sungai pun akan bersih dari sampah ,” pungkasnya.

( Asep.M).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *