Sub12 Sektor 22 Karya bakti Sungai Cikapundung Sangat Pantastis Sampah Hingga 1 Ton

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Sub 12 Sektor 22 Dalam agenda nya melakukan giat karya bakti (Karbak) membersihkan sungai, Cikapundung di wilayah Rw 10 Kelurahan Taman sari Kecamatan Bandung Wetan prajurit anggota satgas Citarum bersama Baraya citarum terjun ke sungai Cikapundung bersihkan sampah  hari Selasa (11/2/2020).

“Sebagai anggota satgas citarum, tugas kami dalam program Citarum Harum ini yaitu untuk menjaga dan merevitalisasi kondisi sungai diwalayah tugas kami. Setiap hari kami susuri sungai dalam rangka menjaga kebersihan sungai dari sampah dan limbah,” Peltu Ade selaku Dansubsektor 12  Sektor 22.

subsektor 12 mengungkapkan bahwa setelah melaksanakan apel pagi bersama Baraya dan masyarakat ,langsung  terjun ke sungai cikapundung membersihkan  rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai. “sungai yang kami bersihkan sepanjang kurang lebih 200 meter dan mengangkat sampah sangat sangat pantastis sebanyak  1 ton ,” Pungkas Ade.

Secara rinci Subsektor 12 – 22  menyebutkan  selain membersikan sungai juga melakukan  komsos dengan mendatangi warga di sekitar bantaran sungai cikapundung wilayah Rw 10 mensosialisasikan program citarum harum menyadarkan warga agar tidak membuang sampah ke sungai, serta mensosialisasikan program kang pisman ( kurangi,Pisahkan, manpaatkan ).,” Ujar nya.

Asep/Jpch.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *