Sub 8 Sektor 22 Sosialisasi Kangpisman Dan Loseda Agar Sampah Tidak Menjadi Bom Waktu

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung РDansub 8 sektor 22 Satgas Citarum Pelda Ade Rapiudin melakukan sosialisasi  Citarum Harum dan program pemerintah Kota Bandung yaitu Kang Pisman di hadapan 450 siswa/siswi SMPN 35 Kota Bandung. Senin (10/2/2020) pagi.

Dansub 8 Sektor 22 Satgas Citarum harum Pelda Ade Rapiudin dalam sosialisasinya memaparkan, Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum serta Program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan Dan Manfaatkan).

Menurut Ade ,” salah satu program citarum adalah penanggulangan sampah karena persoalan sampah merupakan bom waktu , jadi kita sosialisasikan pada anak anak usia dini agar bisa mencintai lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan,” Ucap nya.

” Kangpisman contoh nya bisa mengurangi sampah ke TPS apalagi sekarang lagi di kembangkan oleh sektor 22 Loseda ( Lodong Sesa Dapur ) membuat sampah organik menjadi kompos ,jadi sampah bisa di selesaikan di wilayah ,” Pungkasnya.

Harapan Ade kedepan persoalan sampah bisa di selesaikan di wilayah masing – masing kalau masyarakatnya mendukung program kang Pisman dan memperbanyak Loseda, “. Ujar Ade.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *