Sektor 9 Terima Mesin Pencacah Eceng Gondok Dari PT.Harapan Kurnia Sebagai Bentuk Sinergitas

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung Barat – Jalin sinergitas, PT Harapan Kurnia serahkan mesin pencacah eceng gondok kepada sektor 9 Citarum Harum. Kamis (18/5/2023).

Perwakilan dari PT. Harapan Kurnia, Bpk Jason menyampaikan bahwa sinergitas yang terjalin bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat.
“Dengan ini, kami berharap bisa berkontribusi untuk masyarakat, secara lingkungan juga kami berterimakasih kepada Bpk Dansektor yang telah membuka mata saya bahwa ternyata masalah lingkungan di Jawa Barat ternyata tidak hanya polisi industri saja, tetapi ada juga masalah polusi eceng gondok. Pengolahan eceng gondok bisa dipakai untuk memberi keuntungan bagi kehidupan masyarakat sekitar juga. Dan karena itu kami sangat bahagia bisa ikut berkontribusi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan sektor Kolonel Inf Akhmad Yani menerangkan bahwa ini adalah progress untuk dicontoh di setiap desa, dengan kehadiran mesin pencacah maka mempermudah kerja satgas.

“Memperbaiki lingkungan ada upaya perusahaan untuk memperbaiki IPAL agar limbah yang keluar tidak merusak lingkungan. Walaupun belum semuanya, kita harapkan nanti sedikit demi sedikit semua perusahaan di wilayah sektor 9 bisa memperbaiki IPAL nya,” terangnya.

“Kali ini kita kedatangan tamu dari PT Harapan Kurnia dan telah menyumbangkan satu unit alat pencacah eceng gondok, kami ucapkan terimakasih. Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap bagaimana menjaga lingkungan, paling tidak jika kita memanfaatkan eceng gondok ini yang semula menjadi musuh perusak lingkungan, nanti bisa mengubah dan menambah nilai ekonomis,” tandasnya.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *