Sektor 7 Sub 4 Bersama Warga Bersihkan Anak Sungai Cikasungka

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Upaya mencegah terjadi bencana banjir, Satgas Citarum Harum Sektor 7 Sub 4 bersama warga pembersihan area anak sungai Cikasungka, Kp Cikambuy Hilir, Desa Sangkan Hurip, Katapang, Kabupaten Bandung. Kamis, 25 Januari 2024.

Pada giat nya Satgas fokus membersihkan sungai dengan penuh semangat sehingga sungai mengalir dengan lancar dan kirmir terlihat bersih dan terang.

Bahkan, pembersihan sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat dan akan mengakibatkan banjir, serta pengeroposan kirmir akibat tumbuhnya rumput liar pada sela-selanya.

Dansub 4 Pelda Ari mengatakan, bahwa pembersihan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan agar bersih dari sampah dan rumput liar.

“Sebagai langkah awal antisipasi terjadinya pendangkalan sungai yang diakibatkan sampah dan material bawaan aliran sungai serta mengurangi rumput liar yang tumbuh di dinding Sungai”, ucapnya.

Lanjutnya, agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan banjir saat hujan tiba”, jelas Ari.

Menurutnya, pembersihan sungai sangatlah penting bagi warga, agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai.

“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan warga”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *