sektor 7 Sub 3 Tanaman Jagung Siap Panen Bukti Ketahanan Pangan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung,- Di lahan ketahanan pangan Sektor 7 Sub 3, Komandan Sektor Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si lakukan pengecekan tanaman jagung yang pada saat pemupukan masih terus konsisten menggunakan Bios 44. Sabtu 2 Desember 2023.

Kesuburan tanaman jagung nampak terlihat ketinggian sudah mencapai hampir se bahu orang dewasa, artinya jagung sudah memasuki tahap pembuahan dan tidak lama lagi akan segera panen.

Namun yang perlu di garis bawahi adalah, bagaimana cara satgas Sektor 7 Citarum Harum menyulap bantaran sungai menjadi lahan pertanian, wajib di ketahui bahwa hal tersebut di lakukan merupakan salah satu edukasi pemanfaatan lahan pada bantaran sungai.

Pada kesempatannya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menyampaikan, segala bentuk upaya dalam mengedukasi dan merubah mindset warga masyarakat dalam melestarikan lingkungan tentunya harus dengan beragam cara.

“Salah satunya adalah pemanfaatan bantaran sungai, kami Sektor 7 Citarum Harum menanam banyak jenis palawija yang salah satunya adalah tanaman jagung yang sekarang sedang memasuki tahap pembuahan, artinya hal ini bentuk edukasi nyata bagi masyarakat,” ucapnya.

Dilanjutkannya, tanaman yang kami tanam pun tak luput dari peran serta masyarakat, hasilnya kami bagikan bagi masyarakat, dan kami juga sering menghimbau jika kita mencintai lingkungan maka jaga sebaik-baiknya dan rawatlah.

“Berbeda hal nya jika bantaran ini hanya di tumbuhi rumput liar, sudah pasti akan seperti apa jadinya, memungkinkan dijadikan sarang binatang bahkan juga menjadi TPS liar dari warga yang se enaknya membuang sampah. Maka dari itu mari kita sama-sama jaga dan rawat bantaran sungai agar kita hisa ambil hal yang lebih bermanfaat,” tandas Dansektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *