Sektor 7 Sub 1 Jaga Ekosistem Sungai Bersihkan Sampah Cucu Sungai Citra

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Wujud keseriusan dalam menjalan kan tugas selaku Satuan Tugas Citarum Harum Komandan Sektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si instruksikan kepada para Dansub dan anggota untuk melaksanakan giat pembersihan di area sungai dan bantaran wilayah masing-masing. Senin, 16 Oktober 2023.

Dalam pelaksanaanya Sub 1 pembersihan dan pengangkatan sampah di cucu sungai Citra di perbatasan Kp. Bojong Citepus dengan Kp. Panereusan, sementara Sub 2 giat lanjutan pemeliharaan bantaran anak sungai Cimariuk di Kp. Pasawahan Desa Sayati dengan cara pembabadan rumput liar juga pengangkatan sampah di sungai, dan untuk Sub 4 pengangkatan sampah di parit Kp. Bijong Buah Desa Pangauban juga laksanakan komunikasi Sosial himabau warga jaga kebersihan lingkungan.

Saat di konfirmasi terkait giat serentak Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menyampaikan, yang di laksanakan para Sub di lapangan dari Sub 1 sampai 4 tentunya mempersiapkan atau kata lainnya mapag hujan, segingga sampah-sampah yang saat ini sungai airnya surut kami coba untuk di bersihkan dan di angkat.

“Tujuannya adalah, pada saat musim penghujan, selain dari kedalaman sungai stabil, air pun akan merata, karena selain dari pengangkatan sampah perataan sedimentasi pun di lakukan oleh para Sub di Sektor 7 Citarum Harum,” ujar Nurjanah.

Rangkaian kegiatan tersebut, lanjut Dansektor, merupakan implementasi serta merealisasikan Program Citarum Harum Sektor 7 dalam menjalankan rencana aksi termasuk mengemban amanah Perpres No. 15 tahun 2018.

“Inti dari yang dilaksanakan, untuk mengedukasi warga, agar tidak secara sembarang membuang sampah ke aliran sungai, dan ajakan secara real tidak hanya berbicara namun dengan cara kerja, kami selaku satgas tidak akan pernah berhenti memberi contoh baik kepada warga guna terciptanya lingkungan bersih, asri dan lestari,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *