Sektor 7 Citarum Harum Normalisasi Sungai Gunakan Alat Berat Sangat Efektif

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Unit alat berat terus beroperasi guna lakukan normalisasi sungai Citarum yang berada di wilayah kerja Sub 1 Sektor 7 Citarum Harum hal tersebut dilakukan sebagai upaya mitigasi banjir. Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam pengawasannya Sektor 7 Citarum Harum mengamanatkan kepada TaOps Pratu Cakra untuk terus melakukan pengawasan cara kerja alat berat, pastikan tidak terjadi masalah saat beroperasi.

Pratu Cakra mengatakan, dukungan yang ada benar-benar mengefisiensikan pengerjaan normalisasi sungai, karena dengan luas dan panjangnya sungai Citarun tentunya tidak mungkin bisa di kerjakan secara manual, ada pun bisa mungkin butuh waktu yang lama.

‚ÄúDengan dibantu unit alat berat berjenis excavator dan dumptruk, normalisasi dan penataan dapat dikerjakan lebih efisien dan maksimal,” ujar Cakra.

Menurutnya, alat berat yang terus beroperasi sesuai dengan fungainya masing-masing yang diantaranya, menata area, perapihan disposal yang dibuat tanggul, pengerukan dan pengangkutan sedimen.

Pengerjaan dilakukan mulai dari menata area sampai kepada pengangkutan sedimentasi terus dikebut, dan hasil pengerukan tidak dibuang melainkan dimanfaatkan dibuat tanggul. Berharap dengan adanya dukungan alat berat, normalisasi sungai Citarum bisa lebih maksimal dan bisa lebih cepat”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *