Sektor 22 Sub 7 Bersihkan Sungai Cikalintu di Bantu Gober Kelurahan Pasteur

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Satgas Citarum Harum, sektor 22 sub 07 dipimpin oleh Peltu Bayu Dwi Cahyadi, membersihkan Anak Sungai Cikalintu, bersama gober kewilayahan, di Kelurahan Pasteur Rw. 05, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (3/04/2020)

Pemeliharaan saluran air baik sungai maupun anak sungai, terus masif dilakukan oleh Satgas Sektor 22, setiap subsektor melakukan operasi sungai sejalan dengan sosialisasi door to door kepada masyarakat supaya kebersihan air sungai bisa terjaga.

Kegiatan pembersihan anak Sungai Cikalintu ini, dihadiri oleh Kasi Ekbang Kelurahan Pasteur (ibu Nanik), pembersihan dipusatkan ke pembersihan Kirmir Sungai,

“sebagai upaya untuk memperindah sungai dan memelihara Kirmir agar masa pakainya lebih lama, karena apabila Kirmir dipenuhi oleh tanaman liar, akarnya akan merusak dinding Kirmir” kata Bayu.

Pasukan satgas sub 07 sektor 22 Citarum Harum bersama Gober melaksanakan pembersihan ini sepanjang 300 meter dengan hasil sampah sekitar 900kg.

Kasi Ekbang Kelurahan Pasteur (Nunik) menyampaikan,  “Kerjasama yang baik dengan satgas Citarum harum subsektor 07 mempercepat proses pekerjaan yang dilakukan oleh anggota Gober Kelurahan Pasteur”, ungkap Nanik

Ditempat berbeda, lurah Pasteur (Aep Sahri, S.Sos.) ketika ditemui, mengatakan, “Kami mengapresiasi kinerja anggota satgas Citarum Harum subsektor 07 bersama Gober kelurahan Pasteur.

Semoga dilain waktu kita bisa kolaborasi lagi” ucapnya.

Satgas Sektor 22 Citarum Harum, selalu meraih aparat kewilayahan dalam menjalankan tugasnya, seperti halnya yang dikatakan Babinsa Kelurahan Pasteur (Pelda Rizal),

“Kami pun selalu berkoordinasi dengan satgas Citarum harum subsektor 07 demi baik dan rapihnya sungai yang ada di wilayah kelurahan Pasteur” jelasnya.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *