Sektor 22 sub 6 Angkat Sedimen Dan Sampah Dari Sungai Cicukang

Bagikan berita:

Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06, dipimpin oleh Pelda Mulyanto, hari ini melaksanakan kegiatan kerja bakti pengangkatan sampah dan sedimentasi di wilayah Rw. 03 Kelurahan Gempolsari Bandung Kulon, Rabu (13/05/2020).

Dengan kekuatan personil 18 orang termasuk tim baraya dan tim gober, sepanjang 100 m di anak Sungai Kalimalang berhasil diangkat sampah dan rumput 60 karung seberat 300 kg, dibuang ke Tempat Penampungan Sampah Cicukang.

Kendati demikian walau sampah diwilayah ini dengan continue dibersihkan, namun tetap selalu ada, “Iya saya juga heran, padahal kami sudah berupaya keras melalui komsos dan karya bakti, tetapi masyarakat masih saja tetap membuang,” kata Mulyanto.

Pelda Mulyanto menambahkan, “Pada pukul 11.00 kami melaksanakan kegiatan pengecekan ke wilayah dibantaran Sungai Cikendal yaitu keluaran limbah PT GAP, PT Kharisma Printek, dilanjut dengan pengontrolan dan pengecekan jaring di Kelurahan Caringin dan Gempolsari,” ujarnya.

Satgas sub 06-22 ini melakukan pula patroli sungai di wilayah Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay yaitu Sungai Cikeueus, kemudian pada pukul 13.35 wib melaksanakan komsos sosialisasi kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai cikeeus wilayah Kelurahan Margasuka.

Asep/ Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *